Hello: Selamat datang di program studi PGSD Univet

Blog

MAHASISWA PGSD UNIVET BANTARA LOLOS SELEKSI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1

Kampus Mengajar 2021 angkt1
Uncategorized

MAHASISWA PGSD UNIVET BANTARA LOLOS SELEKSI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1

Seleksi mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar Kemdikbud yang mendapatkan pembiayaan LPDP diumumkan pada tanggal 13 Maret 2021 kemarin. 8 mahasiswa PGSD Univet Bantara Sukoharjo berhasil lolos dalam seleksi tersebut.

Program Kampus Mengajar Perintis ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud dari pelaksanaan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem. Program ini bertujuan

  1. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi guru di satuan pendidikan.
  2. Membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan, serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi dan perkembangan zaman.

Mahasiswa PGSD Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang berhasil lolos pada Program KMP 2021 Angkatan 1 ini yakni:

1. Kasmuri Eka Wijayanti : SD NEGERI DUKUHSALAM 01

2. Shinta Putri Oktavia : SD ISLAM PLUS AL ITTIBA

3. Dwi Zakiyyah : SD NEGERI JONO 1

4. Apriana dewanty : SD Negeri 03 Baleharjo

5. Ade Catur Agustin : SDIT AR RISALAH

6. Seno Wahyu P.S : SDN 03 Baleharjo

7. Puput Fatmawati : SD NEGERI TROMBOL 1

8. Annas Lutfi Puspitasari : SDIT AR RISALAH

Mahasiswa yang terpilih ini mengikuti pembekalan yang dilaksanakan langsung oleh Kemdikbud Republik Indonesia pada tanggal 15-19 Maret 2021. Administrasi dengan Dinas Pendidikan di daerah masing-masing dilakukan sebelum turun lapangan pada tanggal 22 Maret 2021. Kegiatan di sekolah direncanakan akan berakhir pada 25 Juni 2021.

Peran kerja mahasiswa sangat dibutuhkan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan pembelajaran dalam bentuk asistensi mengajar dilakukan oleh mahasiswa di satuan pendidikan seperti sekolah dasar, menengah, maupun atas. Sekolah tempat praktek mengajar dapat berada di lokasi kota maupun di daerah terpencil.

Selamat dan Sukses, Mahasiswa. Berkarya, berbuat sesuatu untuk bangsa.

Leave your thought here

Your email address will not be published.