Hello: Selamat datang di program studi PGSD Univet

Blog

PGSD FKIP UNIVET RAIH JUARA TINGKAT NASIONAL “PGSD EXPLORATION”

pgsd fkip univet
Uncategorized

PGSD FKIP UNIVET RAIH JUARA TINGKAT NASIONAL “PGSD EXPLORATION”

Sukoharo 01 juli 2022 – Mahasiswa pgsd fkip univet bantara sukoharjo Kembali menorehkan prestasi tingkat Nasional dalam kegiatan lomba PGSD EXPLORATION 2022.

Perkembangan teknologi dan internet kini semakin maju dan berkembang. Sebagai mahasiswa calon guru yang akif serta kreatif, kita dituntut untuk bisa menguasai berbagai bidang terutama di bidnag teknologi. Untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta pengalaman prodi PGSD UKSW mengadkan kegiatan PGSD EXPLORATION 2022.

Lomba PGSD EXPLORATION diprakarsai oleh program studi Pendidikan guru sekolah dasar UKSW. kegiatan ini mengambil tema “ Pemanfaatan Teknologi dan Internet Sebagai Pembelajaran Kreatif di Era 5.0’ dan “Creativity Competition “  ada beberpa kategori yang dilombakan dalam kegiatan ini yaitu kategori lomba Lomba media Pembelajaran, Lomba Cipta Lagu Anak, Lomba Cipta Permainan Anak dan kategori lomba kerajinan berang bekas.

Kegiatan lomba tersebut dibagi beberapa tahapan yang dimulai dari tanggal 30 mei 2022 yaitu tahapan pendaftaran peserta lalu tanggal 17 Juni 2022 penyampaian materi dengan narasumber pertama yaitu Yunia Resmi Pranata,M.Pd ( Guru inovatif Tingkat Nasional 2020, Excellent teacher ) dan narasumber ketua yaitu dari Ketua Yayasan Guru Belajar ( Bukik Setiawan ). Sabtu tanggal 18 juni 2022 dilaksanakan pembekalan pembuatan karya, 19-26 juni 2022 pembuatan karya, 27 juni 2022 pengumpulan karya, senin 27 juni 2022 proses penjurian dan 01 juni 2022 tahap pengumuman. PGSD FKIP ikut setra berpartisipasi dalam kegiatan PGSD EXPLORATION. PGSD FKIP UNIVET mengirimkan perwakilan mahasiswa atas nama Anisa Mutmainnah, mahasiswa tersebut adalah mahasiswa aktif di prodi pgsd semester enam. Dari beberapa kategori yang dilombakan, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Univet Bantara Sukoharjo, atas nama Anisa Mutmainnah  meraih juara dua dalam kategori lomba kerajinan barang bekas. dengan mengakat tema “Diorama Rumah dan Pakaian Adat “

Leave your thought here

Your email address will not be published.